Powered By Blogger

Senin, 19 Agustus 2013

First Sight @seamolec-d4TIkes-ITB

Sejenak setelah menghela nafas setelah sidang akademik dan resmi menjadi alumni IT Telkom, bukanlah akhir dari segalanya. Iyaaaa... Lulus bukanlah akhir dari segalanya. Justru muncullah permasalahan baru yang lebih sulit. Setelah dari D3, apakah mau kerja dulu, ataukah melanjutkan kuliah. Mulailah memultitaskingkan fikiran. Namun masih belum fokus. Akhirnya mencoba keduanya.
                Satu pekerjaan dengan mendapatkan golden tiket untuk menjadi wa-ma, it’s so great chance. Tapi disuatu sisi, banyak hal yang mesti dipertimbangkan untuk jangka panjangnya. Setelah memusyawarahkan mau kerja dulu atau kuliah, akhirnya dengan plus minus masing2 opsi, orangtua memutuskan untuk prefer ke kuliah. Setelah mencoba berekspansi dari zona nyaman, kampus biru ittelkom tercinta. Well, d4 itb sebagai wadah baru. Dan Tikes menjadi pilihan.
                Setelah mengumpulkan persyaratan, beberapa hari kemudian ada wawancara melalui telefon dari pihak seamolec. Kemudian menunggu satu minggu lebih, muncul lah pengumuman, dan nama saya adalah salah satunya. Hmmmm, mungkin kali ini DIA masih memberikan saya kesempatan untuk menempuh amanah baru. Dan, mulailah mengumpulkan persyaratan2 daftar ulang. And welcome to new institute.
                Perjalanan awal, dimulai dari matrikulasi di kantor seamolec. Rasanya ribet banget, ketika semuanya serba mendadak. Bahkan sejujurnya saya masih bingung dengan program ini. Sejauh ini saya masih merasa kekurang terbukaan dari pihak penyelenggara, kepada mahasiswa perihal sistem secara keseluruhan, serta outputannya nantinya seperti apa.
Oke anggaplah ini bagian dari perjalanan kami. Perjalanan kebarat mencari kitab suci, berempat satu tujuan bersama gita, ibay, nunu, dkk. Namun terlalu panjang dan terlalu membuang waktu untuk mengetik segala keluh kesah. OKE! On fire! 
Syemangat for my parrents, for my new amanah, and for ‘our’ future. Keep struggle in every singgle step that we take! Hope our dreams come true ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar