Powered By Blogger

Rabu, 17 April 2013

Solusi Horizontal


Well, setelah sekian lama tidak menyambangi blog ini, akhirnya hati ini rindu untuk menjadi aktivis blog.(hehehe). Sedikit tulisan ini kurang lebih saya dapatkan dari goresan di dalam novel. Melihat suasana problematika sekitar, yang kemudian memaksa otak saya untuk mengingat petuah-petuah yang dapat saya ambil dari novel-novel yang pernah saya baca beberapa waktu silam.

“Saat seseorang sedang mengalami cobaan dan musibah yang hebat, ia akan menjadi sedih, bingung, dan kesal. Dan disaat itu pulalah hati sedang diuji.
Biasanya hati yang sedang sedih membuat kita tidak dapat melihat dengan jernih. Segala sesuatu jadi tampak begitu gelap, sulit, bahkan buruk.
Hati harus diobati agar tidak sedih berlarut-larut. Dan pengobat bukan dari dalam. Kadang kita membutuhkan nasihat lahir maupun batin dari luar untuk mengobatinya.
Kesedihan dan kegalauan juga bagaikan musuh yang kuat dan tidak mau pergi. Untuk mengusirnya dibutuhkan banyak senjata. Salah satu senjata itu adalah dengan kembali ke fitrah, mengintrospeksi diri, dan menyerahkannya kepada Alloh.”

Yups, sudah saatnya untuk mengambil solusi-solusi ketika menghadapi musibah atau kesedihan yang pada hakikatnya bisa saja datang secara tiba-tiba. Alangkah baiknya jika solusi itu bukan hanya dari kacamata vertikal, melainkan solusi horizontal bagi hati dan pikiran.
Syemangattt. Jzk ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar