Powered By Blogger

Selasa, 10 Juli 2012

TankFuL ^,^




Bila Kita selalu mengingat semua nikmat yang telah diberikan Allah kepada Kita, niscaya kita akan mendapatinya meliputi diri kita, mulai dari atas hingga bagian bawah telapak kaki kita. seperti kesehatan jansmani, keamanan sandang pangan, udara, air dsb. Allah telah berfirman "Dan jika kalian menghitung nikmat Allah, niscaya tidaklah kalian dapat menghitungnya" .
Kita memiliki sepasang mata, lisan bibir, kedua tangan dam kaki, "Maka nikmat Tuhan yang manakan yang pantas kalian dustakan?" .

Apakah hal yang mudah berjalan dengan kedua telapak kaki kita, sementara banyak telapak kaki lain diamputasi? Apakah mudah bertopang pada kedua betis kita, sementara banyak betis lain diamputasi? Apakah kita menganggap remeh bila kita dapat tidur dengan nyenyak, sementara bayak orang tidak dapat tidur karena penyakit yang dideritanya? Pikirkanlah pendengaran kita yang begitu peka, sesungguhnya ia tehindar dari ketulian. Renungkanlah penglihatan kita yang begitu tajam, sesungguhnya ia selamat dari kebutaan.Lihatkah kulit tubuh kita yang begitu mulus, sesungguhnya ia tehindar dari penyakit kulit. Maukah kita bila hanya indra penglihatan semata ditukar dengan emas sebsar bukit Uhud? Pendengaran kita ditukar dengan perak sebesar bukit Tsahlan? Maukau bila lidah kita ditukar dengan istana Zahira hingga menjadi bisu?

Sebenarnya kita berada dalam kenikmatan yang berlimpah dan karunia yang sangat besar, tatapi kita tidak menyadarinya.Kita memikirkan nikmat yang tidak ada dan tidak mensyukuri nikmat yang ada. Kita terkejut karena mengalami kerugian materi, padahal kita memiliki kunci kebahagiaan, segudang kebaikan, bakat ,nikmat dan yang lainya.

Oleh karena itu merenunglah dan bersyukurlah kita! Allah telah berfirman " Dan (juga) pada diri kalian sendiri terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah, maka apakah kalian tiada memperhatikan?" . dan "Mereka mengetahui bahwa semua nikmat yang ada berasal dari Allah, tetapi mereka mengingkarinya".

1 komentar: