Powered By Blogger

Jumat, 06 Juli 2012

Every Cloud Has Its Silver Lining (semua ada hikmahnya)


Jika hati manusia ditimpa suatu musibah atau kesedihan, secara langsung atau tidak langsung cara pandangnya terhadap diri sendiri, terhadap orang lain, dan terhadap dunia ini akan ikut-ikutan berubah. Ada orang yang menginginkan agar dirinya sempurna, ada yg iri apabila orang lain lebih baik daripada dirinya, bahkan sampai menganggap Allah tidak adil dalam membagi rizki.

Allah sudah menetapkan segala hal dengan seadil-adilnya, baik dalam hal diri, kehidupan, rizki, jodoh, hingga kepada musibah. Semua itu sudah diatur neracanya untuk setiap orang.

Memang hidup ini rasanya berat sebelah. Kita selalu merasa dirundung kesedihan. Tetapi jika kita mau membuka mata lebih lebar lagi, kita akan sadar bahwa Allah itu Maha Adil, Maha Baik, dan Maha Bijaksana dalam memberi semua yang ada dalam diri kita.

Yang terakhir, percayalah kepada diri sendiri dan kepada Allah. Yakinlah bahwa Allah tidak akan menjerumuskan makhlukNya, justru sebaliknya. Allah ingin memberi yang terbaik untuk diri kita, tetapi mungkin kekurangan dan kesedihan kita tidak bisa melihatnya.

DOA :
ya Allah maafkanlah segala keluhanku dan keraguanku.
Jadikanlah aku manusia yg selalu bersyukur kepadaMu.
Baik dalam kekurangan maupun kelebihan yang ada padaku

1 komentar: