Powered By Blogger

Jumat, 12 September 2014

Lentera tanya para 20++



"Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (Ar Rum : 21)


Usia 20++ paling demen ngomongin tentang resolusi nikah atau jodoh. Memenuhi pikiran dengan pertanyaan tentang siapa jodoh kita, bagaimana dia, kemana mencarinya, dan seterusnya. Well, saya kira setiap orang berhak atas itu. Dalam hal ini saya ingin bersuara mengenai tiga hal :
  1. Menikah dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita.
    Sebenarnya terlalu rumit untuk mengupasnya. Sometimes membicarakan hal ini memanglah tidak rasional. Tapi ini penting!!
  2. Dengan yang satu visi.
    Ini akan menjadi sangat krusial. Tentukan dulu visi kita. Baik visi jangka panjang maupun jangka pendek. Setelah itu, silahkan kita analisis visi kita dan si dia melalui diskusi dua arah.
  3. Cari dan kenali Potensi.
    Kenali baik-baik. Then baca potensinya berdasarkan logika dan kata hatimu. Apakah dia berpotensi menjadi seseorang yang berpengaruh, berpotensi menjadi ayah yang baik, dll. Hehehe.
Tapi, herannya kita sering memikirkan shortcut nya saja. "Kita harus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi supaya nantinya mendapatkan pasangan hidup yang baik juga, ya setidaknya mendapat seseorang yang sedang berusaha memperbaiki dirinya ke arah yang lebih baik". No! Bukan begitu. 

Yang perlu kita ingat adalah : Mati itu pasti, tapi pernikahan adalah sesuatu yang belum tentu terjadi 

Bandung,  12 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar